SELEKSI ONLINE

Pada babak eliminasi, Beberapa tim terbaik yang memiliki kemampuan dalam tiga bidang yaitu, foto, video, dan desain web yang dapat mengikuti final MANIAC 8. Untuk kalian yang sudah memiliki tim dan tertarik untuk mengikuti MANIAC 8 langsung saja mendaftar dan ikuti seleksi online. Seleksi online terdapat dua hal yang harus dikumpulkan, yaitu pengumpulan video dan tes online yang diadakan secara serentak.

Untuk ketentuan pengumpulan video, sebagai berikut:

  1. Video dikumpulkan dimulai dari tanggal 3 Agustus 2018 hingga 19 Agustus 2018 paling lambat.
  2. Pengumpulan dilakukan dengan mengupload di instagram dijadikan dalam 1 pos, jadi misal video dipotong jadi tiga dimohon untuk dijadikan multiple.
  3. Saat upload diharapkan menggunakan hashtag #maniac2018 #ubaya #maniacubaya dan tambahan caption dipaling akhir @maniac_ubaya.
  4. Kalian dapat melihat hasil konfirmasi dengan mengecek apakah pihak panitia sudah merepost video kalian di akun instagram @maniac_ubaya.
  5. Setiap video yang direpost oleh akun @maniac_ubaya akan terdapat akumulasi likers terbanyak. Jadi, mention temanmu sebanyak-banyaknya untuk menyukai video kalian agar dapat membantu kalian menjadi salah satu dari 30 tim terbaik yang mengikuti MANIAC 8.
  6. Penilaian likers akan dinilai secara serentak tanggal 19 Agustus 2018 pukul 15.00 WIB.

Sebelum itu, kalian penasaran kan video apa yang harus dikumpulkan. Nah, kalian akan ditantang untuk membuat video profile dengan ketentuan isinya sebagai berikut:

  1. Nama tim intel (tim khusus dalam penyelidikan penjahat).
  2. Nama setiap anggota team.
  3. Asal sekolah.
  4. Memperlihatkan dan menjelaskan identitas anggota tim.
  5. Lalu, alasan kenapa tim kalian layak menjadi peserta yang lolos babak final untuk menjadi tim yang terpilih.

Sedangkan untuk aturan dalam video profile sebagai berikut:

  1. Pakaian bebas sopan, boleh menggunakan properti tambahan.
  2. Tidak mengandung SARA
  3. Tidak merendahkan team atau pun sekolah lain.
  4. Boleh menggunakan platform edit apapun.
  5. Video minimal berdurasi 1 menit dan maksimal 3 menit

Setelah mengumpulkan video profile, masih ada tes online yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Agustus 2018. Di tes online kalian dapat mengunduh link soal yang akan dibagikan sesuai tanggal seleksi, dan mengirimkan hasil jawaban setelah 30 menit kalian mengunduh soal. Soal terdiri dari 20 soal pengetahuan multimedia seperti foto, video, dan web design dalam bentuk pilahan ganda.

Dengan begitu kriteria penilaian untuk seleksi online sebagai berikut:

Hasil video profile    : 40% (meliputi kesesuaian dengan tema, penjelasan identitas dalam video, dan kreativitas dalam video)

Jumlah likers            : 20% (dalam instagram @maniac_ubaya)

Hasil tes online         : 40% (jumlah jawaban benar dalam menjawab pertanyaan)

 

AYO daftarkan timmu dan jadilah pemenang di MANIAC 2018!