ACARA

ACARA MANIAC 8 akan dilangsungkan selama dua hari dengan lokasi sebagai berikut:

 

HARI 1 (25 Agustus 2018)

PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI) – Click for Map

Jl. Merak No.1, Surabaya

 

HARI 2 (26 Agustus 2018)

Kampus Tenggilis Universitas Surabaya – Click for Map
Jl. Raya Tenggilis, Rungkut, Surabaya

 

Dalam acara MANIAC kali ini akan melangsungkan tiga sesi utama, pada tiap sesinya akan terdapat challenge menarik yang akan mengasah kemampuan berpikir, kreativitas, dan kekompakan yang dilangsungkan saat hari final MANIAC 8. Tiga sesi tersebut terdiri dari foto, video, dan web design.

Sebelum kita melewati tigas sesi di babak final, ada yang baru dan menarik dari MANIAC kali ini dan berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu games dengan menggunakan AR (Augmented Rreality) tentunya semua teman-teman disini penasaran bagaimana serunya acara MANIAC 8.

Berikut penjelasan mengenai tiga sesi utama di MANIAC:

  1. SESI FOTO

Sesi foto dilangsungkan di hari pertama yang tentunya kalian tidak akan asal mengambil foto, tetapi ada tantangan dan misi menarik yang harus kalian selesaikan untuk bisa mengambil gambar. Pada sebuah foto yang bagus tentunya ada teknik pengambilan foto yang baik sangat diperlukan pada sesi ini. Dan tentunya hasil foto tidak diperbolehkan hasil plagiarism karya milik orang lain.

 

  1. SESI VIDEO

Sesi video dibagi menjadi dua, yaitu take video dan pengeditan video. Jadi, take video akan dilangsungkan dihari pertama dan pengeditan dihari kedua. Untuk pengeditan video, aplikasi yang digunakan adalah Adobe Premiere dan Adobe After Efect dan tidak diperbolehkan menggunakan plugin. Setiap tim diperbolehkan membawa suara rekaman atau lagu dan font untuk membuat hasil videonya semakin baik.

 

  1. SESI WEB DESIGN

Pada sesi ini setiap tim diminta untuk membuat design sebuah website. Untuk software yang akan digunakan adalah Adobe Dreamweaver. Diperbolehkan membawa coding dalam bentuk fisik atau hardcopy, tidak diperbolehkan membawa dalam bentuk softcopy.

 

Namun, sebelum tiga sesi diatas. Akan terdapat seleksi online untuk semua pendaftar yang akan mengasah kemampuan dalam bidang foto, video, dan desain web. Untuk lebih jelasnya klik disini (langsung beralih kehalaman babak eliminasi)